NF Computer

Video Editing dan Copywriting

Video Editing dan Copywriting – Ditjen GTK Kemendikbud – Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi dari Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (disingkat Ditjen GTK) adalah unsur pelaksana yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan mempunyai tugas menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang pembinaan guru, pendidik lainnya, dan tenaga kependidikan. Kegiatan tersebut diselenggarakan diseluruh indonesia dan memerlukan laporan atau dokumentasi baik yang bersifat tertulis (offline) maupun Video. Untuk kegiatan tersebut maka Dirjen GTA melaksanakan kegiatan ICT yang pertama di tahun 2019 kerjasama dengan NF COMPUTER dengan tema “Video Editing & Copywriting“. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Zia Hotel Tajur- Bogor dari tanggal 13 – 15 Mei 2019.

Video Editing dan Copywriting

Selain dokumentasi berupa video dan buku kegiatan yang diselenggarakan juga perlu dibuatkan artikel untuk diupload ke web kemendikbud. Ada beberapa aturan dalam pembuatan artikel seperti penentuan keyword dan jumlah kata minimal serta artikel yang dibuat tersebut tidak menjiplak artikel pada web orang lain. Dalam pelatihan Copywriting ini semua dibahas agar artikel tersebut masuk urutan page 1 atau dikenali oleh mesin pencarian google (google search).

Video Editing dan Copywriting

Dengan jumlah peserta 40 orang dan untuk mengoptimalkan pelatihan maka dibuatlah group dan masing-masing harus menyelesaikan tugas berupa video dan artikel kegiatan. Tugas mandiri ini dikerjakan dalam sesi malam hari sampai pagi hari jam 10:00 selanjutnya masing-masing kelompok mempresentasikan didepan peserta yang lain. Alhamdulillah semua peserta bisa menyelesaikan tugas mandiri dan masing-masing tugas / hasil terbaik dari NF COMPUTER memberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi kepada peserta.

Video Editing dan Copywriting

Pada sesi penutupan Ibu Kasubag TU GTK memberikan sambutan agar ilmu yang sudah didapat selama pelatihan agar bisa diterapkan dalam pekerjaan Dirjen GTK khusus-nya dan Kemendikbud pada umumnya. Selain itu untuk ICT berikutnya diminta peserta/Staf bisa memberikan usulan teman yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan untuk menunjang kerja di Dirjen GTK. Kasubag TU GTK juga mengucapkan banyak terima kasih ke NF COMPUTER yang sudah memberikan bimbingan dan kedepan berharap masih bisa menjalin kerjasama kembali. Harapan ini tentu saja disambut dengan senang hati oleh team narasumber NF COMPUTER. (ytn)

Testimoni

Motivasi saya mengikuti kegiatan ini adalah ingin memperdalam tentang pembuatan PowerPoint khususnya untuk presentasi di kantor kami,
…. terimakasih kepada tin NF COMPUTER yang sudah membimbing kami selama 3 (tiga) hari ini dalam pelaksanaan kegiatan “Reviu Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Pelaporan”….
Selamat Ulang Tahun bagi NF COMPUTER yang ke-25…
Semoga Semakin Jasa dan Sukses

Igo Sukma ( Staff Politeknik Kelautan dan Perikanan – Sidoarjo)

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami di:
Training Center – Kampus NF,
Jl. Lenteng Agung Raya No. 20-21
Srengseng Sawah – Jagakarsa
Jakarta Selatan 12640
Tel. 021-7874223, 7874224
WA. 0851.0218.5441 ; 081296421595
www.nurulfikri.com