NF Computer

Mahasiswa Pesantren TIK Sidang Tugas Akhir Sidang Tugas Akhir – mahasiswa santri Program Profesional Teknologi Informasi (setara D2) Pesantren Teknologi Informasi dan Komunikasi (PeTIK) Angkatan-3 diadakan pada 2-5 Februari 2016 di kampus PeTIK LAZIS PLN – NF COMPUTER, Depok. Sebanyak 17 santri mengikuti sidang dengan dua peminatan,  yakni Pemrograman dan Jaringan Komputer.

Mahasiswa Pesantren TIK Sidang Tugas Akhir

 

Salah satu perwakilan LKP LPIA Tambun menjelaskan bahwa kegiatan UJK ini merupakan puncak dari proses belajar yang dilalui peserta, dan berharap semua lulus dengan nilai terbaik sehingga sertifikat yang diperoleh dapat bermanfaat sebagai bekal melamar kerja, atau bagi yang sudah bekerja dapat digunakan sebagai porto folio peningkatan level, golongan dan jabatan. Pengawas UJK Bapak Hafidz Atamim membacakan tata tertib dan cara penyimpanan dokumen hasil Uji Kompetensi sebelum UJK dimulai.

Peminatan pemrograman dipilih 13 santri dan jaringan komputer 4 santri. Beberapa santri mengembangkan aplikasi yang dibutuhkan untuk pengelolaan kepesantrenan, antara lain Aplikasi Penerimaan Santri Baru di PeTIK, Aplikasi Perpustakaan Santri PeTIK, dan Aplikasi Reward and Punishment.

Pada pembukaan Mahasiswa Pesantren TIK Sidang Tugas Akhir tersebut, Direktur Pesantren TIK Lazis PLN Bapak Ir. Poedji Wisaksono berpesan, “Saya berharap sidang tugas akhir ini menjadi pembelajaran bagi santri PeTIK ketika nanti terjun di dunia kerja dalam membuat suatu aplikasi komputer, baik itu berbasiskan pemrograman ataupun jaringan komputer, dapat mempresentasikan dan mempertanggungjawabkan hasil pekerjaannya kepada perusahaan dan masyarakat.”

Pengajar dan koordinator sidang tugas akhir Bapak Hafidz Atamim, S.Kom menjelaskan bawah setiap santri diberi waktu 15 menit untuk mempresentasikan penulisannya dan 5 menit untuk demo aplikasi, kemudian 20 menit untuk tanya jawab. ^HA