NF Computer


Training Yii Framework II di Badan Pengawas Tenaga Nuklir ( BAPETEN ) Pengawasan tenaga nuklir di Indonesia tidak bisa dihindari dan sangat diperlukan. Dengan makin berkembangnya teknologi nuklir dan penggunaannya di masyarakat makin meluas, pengawasan ditujukan untuk memastikan keselamatan masyarakat dan lingkungan. Berdasarkan Undang-Undang, BAPETEN melaksanakan kewajiban pemerintah dalam mengawasi penggunaan tenaga nuklir.

UU Tenaga Nuklir tahun 1997 memberikan mandat pada BAPETEN untuk membuat peraturan, menerbitkan izin, melakukan inspeksi dan mengambil langkah penegakan peraturan untuk menjamin kepatuhan pengguna tenaga nuklir terhadap peraturan dan ketentuan keselamatan. Begitu berat tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh BAPETEN, sehingga perlu didukung oleh sarana dan prasana yang cukup. Selain itu, dibutuhkan pula sumber daya manusia yang handal dan mumpuni terutama yang berhubungan dengan teknologi informasi. Untuk itu, BAPETEN senantiasa terus menerus memberikan pendidikan dan pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan ICT dilingkungan pegawai BAPETEN.

Bekerjasama dengan PT. Nurul Fikri Cipta Inovasi ( NF COMPUTER ), BAPETEN mengadakan pendidikan dan pelatihan dengan materi “Yii Framework II”. Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 18 Mei – 25 Mei 2015 bertempat di Gedung Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN) Jl. Gajah Mada No. 8, Jakarta Pusat. Kegiatan ini diikuti oleh 10 orang pegawai dilingkungan BAPETEN dibawah bimbingan Bapak Sirojul Munir,M.Kom. selaku trainer senior NF COMPUTER.

Selama pelatihan, para siswa aktif melakukan tanya jawab  terkait permasalahan seputar Pengelolaan Aplikasi Web dan Maintenance Server Web di BAPETEN. Diakhir kegiatan, Bapak Yatnoselaku Manajer Sales & Marketing PT. Nurul Fikri Cipta Inovasi ( NF COMPUTER ) menyatakan harapannya agar materi –materi yang sudah disampaikan dan dipelajari dapat diimplementasikan dilingkungan BAPETEN. Kegiatan ditutup dengan pemberian sertifikat dan piagam ucapan terima kasih  kepada BAPETEN.