NF Computer

NF COMPUTER – Mengganti background foto menjadi warna merah atau biru umumnya banyak dipakai untuk  beragam kebutuhan dokumen, seperti registrasi sekolah, kuliah, organisasi, profesi, dan lain sebagainya.

Pas foto dengan background berwarna merah umumnya dipakai untuk seseorang yang lahir pada tahun ganjil seperti 1987, 1993, 1995, 1997, 1999, 2001, dan seterusnya. Tentunya untuk warna biru dipakai untuk yang lahir pada tahun genap.

Cara Mengganti Background Foto Secara Online
Foto yang sudah diganti background-nya menjadi warna merah dan biru. /Kolase foto www.freepik.com/ /kuest1

Sebenarnya untuk mengganti background foto menjadi warna merah atau biru ini sangatlah mudah yaitu secara online.

Kita tidak perlu menginstal software pada laptop atau PC, cukup siapkan foto yang akan di edit dan silahkan ganti sesuai dengan kebutuhan bisa dengan foto dan juga warna. Ada beberapa situs website yang menyediakan layanan untuk mengganti background foto secara full otomatis dan ada juga yang masih memakai cara manual, artinya kita perlu mengerjakan seleksi gambar secara manual.

Untuk mengganti background ini kita menggunakan layanan dari situs website remove.bg. Dan langkah-langkahnya adalah seperti berikuti ini:

  • Kita siapkan foto yang akan diganti backgroundnya terlebih dahulu, pastikan gambarnya jelas dan memiliki resolusi yang baik.
  • Silahkan masuk ke website remove.bg.
  • Klik tombol ‘Upload Image’ yang berwarna biru.
  • Cari tempat menyimpan foto, masukkan foto yang ingin di edit, lalu klik “Open” dan tunggu proses upload hingga selesai. Secara otomatis background foto akan hilang.
Cara Mengganti Background Foto Secara Online
Lokasi penyimpanan foto

Ada beberapa menu pilihan diantaranya melihat file original dan juga remove background. Dan fitur untuk edit background dengan berbagai macam background atau warna polos. Juga terakhir terdapat menu untuk mendownload foto, jika anda ingin kualitas yang lebih bagus lagi, maka kita harus mendaftar terlebih dahulu.

Cara Mengganti Background Foto Secara Online
  • Selanjutnya tambahkan warna pada background foto dengan mengklik tombol ‘Edit‘ untuk mengganti baground warna biru, merah dan lainnya.
  • Di sini ada dua pilihan background yang dapat kita gunakan:
    Photo, berisi background foto dengan bermacam-macam jenis background dengan lokasi yang berbeda.
    Color, kita dapat memilih warna polos yang sesuai dengan keperluan, biasanya background foto merah dan background foto biru merupaka warna yang paling banyak dicari.