NF Computer

Pelatihan Database PostgreSQL Bank DKIPelatihan Database PostgreSQL Bank DKI – Nurul Fikri Computer (NF COMPUTER) bekerja sama dengan Bank DKI menyelenggarakan pelatihan Database PostgreSQL, Senin hingga Rabu, 20-22 Maret 2017 di Kampus B STT Terpadu Nurul Fikri, Jakarta. Tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan skill pegawai bagian IT Bank DKI di bidang pengolahan basis data dengan software Database Management System (DBMS) PostgreSQL.

Di awal pelatihan, para peserta dikenalkan dengan lingkungan database PostgreSQL, kemudian peserta dibimbing mampu melakukan instalasi software database PostgreSQL versi terbaru, yaitu versi 9.6. Topik selanjutnya tentang pembuatan relasi antar tabel, penggunaan query SELECT dengan beragam kriteria dan kondisi, pembuatan fungsi, trigger, manajemen user role dan proses backup restore database.

Setelah mengikuti pelatihan database PostgreSQL ini, para peserta diharapkan dapat mengimplementasikan materi-materi yang telah dipelajari untuk memecahkan masalah terkait database di pekerjaan sehari-hari. <RY>