NF Computer

Training Network Fundamental di Balai Besar Rehabilitasi BNN – Nurul Fikri Computer (NF COMPUTER) bekerja sama dengan Balai Besar Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia melaksanakan pelatihan “Network Fundamental” pada 13-16 Februari 2017 di kantor Balai Besar Rehabilitasi BNN Jl. Mayjen H. R. Edi Sukma Km. 21 Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pelatihan ini diikuti oleh lima peserta yang merupakan staf Bagian Umum Balai Besar Rehabilitasi BNN.

Training Network Fundamental di Balai Besar Rehabilitasi BNN

Hari pertama pelatihan diawali dengan pre test secara online. Pre test ini dilakukan untuk mendapatkan informasi mengenai pengetahuan awal setiap peserta terhadap materi yang akan diajarkan. Materi yang diajarkan meliputi cara membangun jaringan komputer LAN (Local Area Network), partisi harddisk, dan instalasi sistem operasi Windows 10, konfigurasi jaringan, cara melakukan sharing folder dan printer, dan cara membangun jaringan tanpa kabel (wireless network).

Pada hari terakhir pelatihan dilakukan evaluasi berupa post test yang dilaksanakan juga secara online. Instruktur pelatihan ini adalah Bapak Dudi Fitriahadi, S.Kom yang mempunyai kompetensi di bidang jaringan komputer dengan sistem operasi Windows dan Linux.(DF)