NF Computer

Training AutoCAD PT Usaha Gedung Mandiri – PT Usaha Gedung Mandiri (disingkat UG Mandiri) merupakan anak perusahaan dari Bank Mandiri yang tujuan utamanya adalah mensupport bisnis Bank Mandiri agar menjadi bank terdepan dalam pelayanan kepada customer. Salah satu bisnis yang ditangani oleh UG Mandiri adalah Building Management, kegiatan terkait perawatan interior dan eksterior gedung.

Dalam rangka meningkatkan kompetensi tim enginering gedung, HRD UG Mandiri menyelenggarakan In-House Training AutoCad Standard bekerja sama dengan NF COMPUTER. Kegiatan training diselenggarakan di waktu after office selama 10 kali pertemuan, 3 jam/pertemuan Senin hingga Jumat. Kegiatan In-House training ini diikuti oleh 13 peserta, dengan instruktur Bapak Suhendi, S.Kom, M.M.

Pelatihan AutoCAD Standard berisi materi dasar merancang bentuk suatu object dengan pembekalan materi 2D dan 3D untuk detail object bentuk yang lebih spesifik. Pokok bahasannya antara lain model-model gambar, perintah-perintah gambar 2D, isometric, 3D & modifikasinya, konfigurasi dimensi standar & isometri, perintah-perintah CAD & extension modeling.

Pelatihan dibagi menjadi dua tahap materi dikarenakan tidak semua peserta mempunyai basic autocad. Materi tahap pertama adalah tentang penggunaan tools di AutoCad dan praktek membuat gambar yang memanfaatkan tools tersebut. Tahap kedua adalah studi kasus terkait dengan pekerjaan yang sehari – hari akan dihadapi oleh para enginer maupun drafter.

Pada akhir pelatihan peserta diminta mengisi kuesioner dan hasilnya puas terhadap penyelenggara pelatihan, materi, dan narasumber.