NF Computer

Training Presentasi Profesional  LPMP DKI Jakarta – Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Kemdikbud bekerja sama dengan NF COMPUTER menyelenggarakan pelatihan Presentasi Profesional untuk pegawainya pada 31 Juli 2017 hingga 8 Agustus 2017, di Kampus B1 STT Terpadu Nurul Fikri, Jl. Lenteng Agung Raya Jakarta Selatan. Pelatihan Presentasi Profesional ini dibagi dalam tiga tahap. Tahap pertama membahas tips menyajikan presentasi yang efektif, efisien, dan menarik, serta hal apa saja yang membuat sebuah presentasi menjadi kurang menarik dan kurang efektif.

Tahap kedua mengeksplorasi fasilitas dan kemampuan aplikasi presentasi yang digunakan, dalam hal ini adalah MS PowerPoint secara lebih optimal sehingga slide yang dibuat dapat lebih baik dan maksimal, ditambah dengan penggunaan aplikasi Adobe Flash untuk membuat tambahan animasi yang lebih menarik dan indah. Pada tahap kedua ini juga dilakukan penggabungan antara slide Powerpoint dan animasi yang dibuat dengan Adobe Flash. Tahap ketiga membahas tips dan trik melakukan presentasi dengan berbagai cara sesuai kebutuhan dan dengan memanfaatkan teknologi terkini sehingga presentasi menjadi lebih menarik dan presenter memiliki lebih banyak pilihan dalam menyampaikan presentasinya.

Peserta pelatihan dibimbing secara praktis dan langsung mengaplikasikan pembuatan presentasi dengan konten materi yang dimiliki masing-masing peserta. Peserta juga diberi tugas untuk lebih memperdalam pemahaman, mengingatkan kembali materi yang telah dipelajari, serta membuat karya presentasi bebas sehingga peserta dapat lebih leluasa dalam menuangkan ide-ide agar hasilnya memuaskan.