NF Computer

Training Cisco – NF COMPUTER bekerja sama dengan Sekjen Dewan Ketahanan Nasional RI (DKN RI)  menyelenggarakan training Cisco Routing & Switching Implementation terhadap pegawainya untuk menambah keahlian dalam mengoperasikan dan mengelola perangkat jaringan berbasis Cisco. Training yang diikuti oleh 2 pegawai DKN RI ini berlokasi di gedung 1 Kampus B STT-NF pada tanggal 3 dan 4 Oktober 2016.

Training Cisco di Dewan Ketahananan Nasional RI

Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta mampu mendesain, membangun dan mengelola perangkat jaringan berbasis Cisco yang dapat melayani berbagai macam perangkat modern dan memiliki resiliensi yang tinggi.

Training Cisco

Materi yang diajarkan mulai dari perintah-perintah dasar router Cisco, statik routing, dynamic routing menggunakan OSPF dan EIGRP, pengenalan jaringan switch, VLAN, redundansi jaringan switch dengan menggunakan STP dan Etherchannel, dan Access List. Training Cisco Routing & Switching Implementation lebih ditekankan pada praktik konfigurasi perangkat router dan switch Cisco menggunakan simulator Cisco Packet Tracer. (TH)