NF Computer

Cara Membuat Blog Blogger

Cara Membuat Blog: Blogger – Blog adalah singkatan dari web log yang merupakan bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan yang dimuat dan di posting pada sebuah halaman web. Sejatinya dalam menulis tidak perlu pusing memikirkan kata kunci yang harus digunakan dalam blog, jika tujuannya hanya untuk melatih kemampuan menulis kamu.

Tetapi jika Sahabat NF Computer berniat membuat blog dengan mengangkat topik tertentu penggunaan kata kunci perlu diperhatikan juga, contohnya: review makanan, travelling, pengalaman, atau berbagi tips and trick. Untuk kamu yang ada keinginan ingin menulis blog dan tidak tau mau menulis apa? Semuanya bisa dimulai dengan pengalaman pribadi.

Cara membuat blog pribadi, terutama Blogger itu terbilang mudah. Langsung aja kita simak cara-caranya:

1. Ketikan www.blogger.com dan akan muncul halaman web seperti dibawah
Tampilan memulai cara membuat blog

Kemudian klik kotak berwarna orange “create your blog” untuk membuat blog kamu dan log in menggnakan account email google yang kamu miliki.

2. Setelah mengetikan email dan password, selanjutnya akan muncul halaman seperti dibawah
tampilan memilih template dalam cara membuat blog

Lalu masukan judul blog kamu, alamat web yang akan kamu gunakan dan pilih tema tampilan yang kamu inginkan. Kemudian tinggal klik tombol orange dibawah “Create blog”

3. Selanjutnya tampilannya akan seperti ini
tampilan penulis dalam cara membuat blog

Jika sudah masuk ketampilan ini, kamu tinggal klik tombol orange diatas yang beruliskan “new post” atau “post baru” untuk memulai tulisan yang ingin kamu buat.

4. Lembar penulisan kemudian akan seperti ini tampilannya
langkah menulis blog dalam cara membuat blog

Tuliskan judul dan isi artikel atau tulisan yang ingin kamu buat dalam blog kamu pada kolom putih besar yang terlihat pada monitor.

5. Lengkapi tulisan kamu
Atribut label dalam cara membuat blog

Untuk melengkapi tulisan, kamu bisa menambahkan label dan lokasi. Tulisan kamu juga dapat diatur kemunculannya pada laman blog kamu. Jika sudah, kamu bisa langsung klik tanda orange bertuliskan “posting” untuk menerbitkan tulisan pada laman blog kamu.

Baca juga: Perbandingan Worpress dengan Blogspot

Gampang dan mudah kan? Karena merupakan fitur dari google jadi blogspot mudah mendaftarnya dan mudah juga penggunaanya, kelebihan lainnya adalah blogspot gratis dan SEO friendly.

Jadi, ngga perlu mikir 2 kali buat jadi blogger. Mulai dulu aja dengan blogspot. Sekian tulisan yang dapat dibagikan kali ini, semoga informasi yang diberikan bermanfaat ya. Terima kasih.