NF Computer

Cara Membuat EmojiMix yang Viral di TikTok

Cara Membuat EmojiMix yang Viral di TikTok

NURULFIKRI.com – Akhir-akhir ini platform media sosial TikTok diramaikan dengan video permainan EmojiMix. Para pengguna TikTok saling pamer emoji hasil permainan EmojiMix.

EmojiMix ini merupakan permainan yang menggabungkan dua bentuk emoji menjadi satu bentuk emoji bentuk baru yang berbeda dan unik. Permainan ini dapat dicoba di platform EmojiMix yang dikembangkan oleh Tikolu.

Di platform EmojiMix, beragam bentuk emoji atau simbol ekspresi tertentu yang sering|tak jarang disisipkan dalam chat, akan dimodifikasi.

Baca juga: 5 Tips video editing untuk membuat video semakin keren

Permainan dari EmojiMix ini memang sangat simpel. Tetapi, permainan ini cukup menarik sebab dapat memperhatikan hasil peleburan dua emoji menjadi satu bentuk baru yang unik. Hasil penggabungan emoji itu lalu saling dipamerkan pengguna ke media sosial, seperti TikTok, WhatsApp, Twitter, dan yang lainnya.

Cara Membuat EmojiMix yang Viral di TikTok

Anda dapat mulai membuat EmojiMix dengan mengunjungi laman websitenya Tikolu. Berikut tahapan membuat EmojiMix:

  • Buka laman website Tikolu.net melalui browser yang ada di komputer atau smartphone
  • Pada halaman utama klik pada “emojimix” lalu klik Click here to begin
  • Di sini ditampilkan dengan dua kolom untuk mencari emoji dan menggabungkannya
  • Pilih emoji pada masing-masing kolomnya dengan digulirkan atau dapat juga dengan klik ikon “Search” yang berada di samping kolom
  • Sesuaikan posisi dua emoji yang akan digabung dengan tanda tambah “+
  • Lalu tampil hasil penggabungan dari dua emoji yang ada di masing-masing kolomnya
  • Hasil penggabungan emoji itu dapat dibagikan dengan meng-klik tombol icon “salin gambar/copy image“, “salin tautan/copy link“, atau “bagikan/share“.

Hasil dari penggabungan emoji akan tampil dalam format PNG. Sehingga, pengguna tidak dapat menyisipkannya di dalam chat layaknya emoji pada lazimnya. Tetapi, emoji ini masih dapat disulap menjadi stiker dan dikirim melalui WhatsApp.

Dengan klik tombol bagikan di EmojiMix, Anda dapat saling berbagi gambar emoji bentuk baru yang unik dengan sahabat melalui media sosial.

Selain menggunjungi laman website Tikolu, Anda juga dapat menjajal menggabungkan emoji melalui sebagian aplikasi serupa yang berada di Google Play Store (Android) atau App Store (iOS).

Anda cukup mengetik kata kunci berupa “emoji mix” di toko aplikasinya lalu bakal timbul aplikasi penggabung emoji lain yang hampir mirip dengan EmojiMix dari Tikolu.

Perlu Anda perhatikan sebelum mendownload aplikasinya, baca lebih dulu review dari pengguna lain. Karena, sebagian aplikasi mendapatkan nilai review di bawah rata-rata dan berpotensi aplikasi abal-abal.  Demikian Cara Membuat EmojiMix yang Viral di TikTok, selamat mencoba.