NF Computer

NF COMPUTER – Facebook menjadi media sosial yang populer dan banyak digunakan. Diluncurkan pada bulan Februari 2004, Facebook tumbuh jadi media sosial yang besar serta penggunanya telah tersebar di segala dunia. Dibalik suksesnya media sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini nyatanya terdapat pula pengguna yang mau menghapus akun Facebook miliknya. Sebabnya pasti sangat bermacam-macam, buat menghapus akun Facebook sesungguhnya tidak susah. Berikut ini sebagian cara menghapus akun Facebook yang dapat Kamu coba.

Cara Menghapus Akun Facebook dengan Permanen

Bila telah merasa tidak memerlukan media sosial Facebook, Kamu dapat menghapus akun tersebut dengan permanen. Langkah ini diseleksi demi keamanan informasi individu yang Kamu daftarkan pada media sosial ini. Terlebih sebagian waktu terakhir perentasan informasi individu dari sosial media gempar terjalin. Makanya, bila sekiranya Kamu telah tidak sering memakai Facebook, hendaknya lekas menghapus akun tersebut. Cara menghapus akun Facebook ini dapat dicoba memakai fitur apapun. Berikut ini cara lengkapnya.

Cara Menghapus Akun Facebook dengan Permanen di HP

  1. Buka aplikasi atau web Facebook kemudian login dengan menggunakan akun yang akan Kamu hapus.
  2. Klik tanda panah yang ada di sebelah kanan atas.
  3. Selanjutnya pilih “Pengaturan & Privasi“, lalu klik “Pengaturan“.
  4. Klik Informasi Facebook Anda yang ada di kolom sisi kiri.
  5. Pilih “Penonaktifan dan Penghapusan“.
  6. Berikutnya di Menonaktifkan atau Menghapus Akun Facebook Anda.
  7. Klik opsi “Hapus Akun“, kemudian klik tombol “Lanjut ke Pengaturan Akun“.
  8. Di Hapun Akun Selamanya, klik tombol “Hapus Akun“.
  9. Setelah itu, akun Facebook yang anda miliki akan terhapus permanen dan tidak bisa diaktifkan kembali.

Cara Menghapus Akun Facebook Lite

Tidak hanya memakai aplikasi Facebook original, banyak pula orang yang memakai Facebook Lite. Aplikasi ini lebih ringan serta ukurannya pula lebih kecil, sehingga sesuai buat digunakan pada fitur yang sedikit memori penyimpanan. Facebook lite ini mempunyai fitur yang tidak berbeda jauh dengan aplikasi Facebook tipe original. Bila Kamu pengguna Facebook lite serta mau menghapus akun Facebook dari FB Lite, berikut ini triknya:

  1. Buka terlebih dulu aplikasi Facebook Lite yang telah terpasang di ponsel pintar Kamu.
  2. Klik ikon garis 3 yang terdapat di kanan atas.
  3. Scrool ke dasar lanjutkan dengan klik” Pengaturan & Pribadi“.
  4. Setelah itu seleksi “Pengaturan” serta lanjutkan dengan scrool ke dasar lagi kemudian seleksi opsi” Kepemilikan serta Kontrol Akun“.
  5. Lanjutkan dengan klik” Deactivation and Deletion“.
  6. Kemudian klik ” Hapus Akun” serta seleksi ” Lanjutkan ke Penghapusan Akun“.
  7. Terakhir klik ” Hapus Akun“.

Cara Menghapus Akun Facebook yang Lupa Password dan Email

Salah satu hambatan dari menghapus akun Facebook merupakan kurang ingat email serta password dari akun tersebut. Umumnya sebab telah sangat banyak akun media sosial yang dipunyai ataupun sebab telah sangat lama mempunyai akun tersebut, pemilik akun hingga kurang ingat dengan password serta email yang digunakan pada akun Facebook itu.

Tetapi tenang saja, sebab nyatanya terdapat cara menghapus akun Facebook spesial buat Kamu yang kurang ingat dengan password serta email akun FB yang dipunyai. Berikut ini triknya:

  1. Pertama login terlebih dahulu dengan menggunakan akun Facebook yang baru atau kamu bisa juga meminjam akun teman atau kerabat dekat.
  2. Kemudian Kamu bisa langsung mencari akun yang hendak dihapus.
  3. Setelah ketemu, klik ikon titik tiga yang ada di profil akun tersebut. Setelah itu anda bisa klik opsi “Laporkan”.
  4. Kemudian pilih “Pulihkan atau Tutup Akun Ini”.
  5. Langkah berikutnya Anda bisa klik “Tutup Akun Ini”.
  6. Selanjutnya Facebook akan segera menyelesaikan permintaan Kamu dan akun tersbut akan terhapus.

Cara Menghapus Akun Facebook Orang Lain

Selain menghapus akun Facebook milik sendiri, Rupanya Facebook juga menyediakan cara menghapus akun Facebook milik orang lain. Tetapi tidak dapat sembarangan menghapus, setidaknya ada dua keadaan yang membolehkan Kamu untuk menghapus akun milik orang lain.

  1. Saat pemilik akun yang bersangkutan tidak bisa memakai media sosial sebab adanya gangguan fisik.
  2. Saat pemilik akun telah meninggal dunia.

Apabila Kamu mendapati kerabat atau sahabat Kamu dengan situasi demikian dan hendak menghapus akun orang yang bersangkutan, ada cara menghapus akun orang lain dengan gampang, aman dan legal.

  1. Buka situs web.facebook.com/help/contact/228813257197480.
  2. Kemudian Kamu akan diminta untuk mengisi nama Kamu, alamat email, nama lengkap dari pemilik akun, URL beranda akun yang akan dihapus, dan alamat email yang dipakai untuk membuat akunnya.
  3. Anda juga akan diminta untuk memilih permintaan ke pihak Facebook. Bila mau menghapus secara permanen Kamu dapat memilih opsi untuk menghapus. Kamu juga dapat menjadikan akun tersebut sebagai kenangan
  4. Sesudah semuanya terisi Kamu dapat meng-klik tombol Kirim.
  5. Berikutnya Kamu akan diminta mengirimkan atau men-upload data yang diperlukan seperti surat kematian, identitas pemilik akun atau data lain yang diperlukan.
  6. Ikuti seluruh langkah hingga selesai dan akun tersebut akan terhapus secara permanen sesuai dengan permintaan Kamu.