NF Computer

Selamat Hari Koperasi Nasional

NF COMPUTER – Sebagai salah satunya sebagai wadah untuk pengembangan wirausaha dengan fasilitas simpan pinjamnya. Koperasi mempunyai peran yang sangat penting dalam peningkatan ekonomi di Indonesia.

Pada dasarnya, koperasi adalah organisasi ekonomi yang dimiliki dan dioperasikan oleh orang atau golongan demi menempuh kepentingan bersama.

Koperasi telah berdiri semenjak lama di Indonesia, tepatnya pada 12 Juli 1947. Pada tanggal tersebut dilakukan kongres untuk semua gerakan koperasi Indonesia, sehingga ditetapkanlah 12 Juli sebagai Hari Koperasi. Kemudian, kongres dilaksanakan kembali pada tahun 1953 dengan memutuskan Moh. Hatta sebagai Bapak Koperasi Indonesia.

Dengan dilakukannya kongres Gerakan Koperasi Pertama di Tasikmalaya pada tanggal 12 Juli 1947, yang dihadiri oleh 500 utusan dari Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Maka setiap tanggal 12 Juli diperingati sebagai Hari Koperasi Nasional atau Harkopnas . Harkopnas tahun 2021 menginjak perayaannya yang ke-74. Tema Hari Koperasi Nasional ke-74 tahun ini ialah “Transformasi Digital Koperasi Menuju Bisnis Modern yang Kuat dan Bermartabat” dengan tagline “Digitalisasi Menuju Koperasi Modern“.