NF Computer

NF COMPUTER – Siapa nih yang malas mengetik untuk laporan ataupun tugas kalian masing masing? Pasti ribet dong kalau mengcopy banyak paragraf satu per satu. Nah diartikel kali ini akan memberikan tips dan trik agar kalian mudah meng-copy dan mem-paste beberapa kalimat ataupun paragraph yang berbeda di laptop maupun pc.

Baca juga :Menggunakan Sistem Operasi Windows / Linux untuk mengorganisir dokumen sesuai keperluan secara lebih efisien

Copy paste sendiri adalah sebuah fitur yang sangat sederhana, namun sangat penting juga khususnya bagi pengguna pc maupun laptop. Tapi masih banyak yang belum mengetahui fitur yang satu ini. Fitur ini memungkinkan kita untuk mengcopy banyak kata ataupun paragraph sekaligus tanpa harus bolak balik copy dan paste ber ulang-ulang khususnya pengguna Windows 10 dan 11. Berikut tutorialnya :

  1. Pertama kita harus membuka fitur Clipboard yang ada pada windows 10 dan 11 terlebih dahulu dengan cara menekan icon Windows + V, Maka akan muncul popup disebelah pojok kanan bawah. Ini adalah contoh popup yang akan muncul di Windows 11:
Tips Copy Paste Lebih Mudah di Windows 10 dan 11
  1. Selanjunya klik Turn On untuk menghidupkan fitur clipboard, karena secara default, fitur ini belum diaktifkan atau dalam keadaan mati.
  2. Setelah fitur ini aktif kita hanya perlu meng-copy satu persatu paragraf maupun kata yang ingin kita copy dengan cara block paragraf ataupun kata dan click ctrl + C, dan akan secara otomatis tersimpan dalam clipboard yang telah diaktifkan.
  3. Untuk melihat hasil yang telah kita copy, kita hanya perlu menekan icon Windows + V. Ini adalah contoh hasil dari beberapa kalimat yang telah saya copy:
Tips Copy Paste Lebih Mudah di Windows 10 dan 11
  1. Untuk pastenya sendiri kita hanya perlu klik kata ataupun paragraph yang ada di clipboard tersebut.

Nah gimana? Semoga tips ini dapat bermanfaat bagi kita semua ya, akhir kata Wassalamu’alaikum Wr. Wb. Terimakasih.

Penulis : Alfian Muhamad Rizal Yuristya

Source : https://kelasteknologi.com/