NF Computer

Training Shell Programming di PT TelkomTraining Shell Programming di PT Telkom – NF COMPUTER bekerja sama dengan PT Telkom divisi Big Data dan Digital Service mengadakan pelatihan komputer dengan materi Linux Shell Programming selama lima hari, 31 Agustus sampai dengan 6 September 2016, di kantor PT Telkom Jl. Medan Merdeka Selatan No. 12 Jakarta Pusat. Pelatihan diikuti oleh 12 orang staf Divisi Big Data dan Digital Service PT Telkom.

Training Shell Programming di PT Telkom

Ketika membuka pelatihan ini, manajer Data Quality Management Divisi Big Data dan Digital Service PT Telkom Ibu Tutut Vaty berharap para peserta pelatihan ini dapat meningkat kompetensinya dan ilmu yang didapatkan dapat diterapkan dalam pekerjaan sehari-hari.

Materi yang diajarkan meliputi pengantar shell, cara membuat shell script, variabel & array, seleksi dengan if & case, pengulangan dengan for, while & until, dan perintah select dan fungsi. Instruktur pelatihan adalah Bapak Dudi Fitriahadi yang sehari-hari berkecimpung dengan pembelajaran Linux.

Pada hari terakhir pelatihan dilakukan evaluasi berupa post test dengan rata-rata nilai 77,5. Pelatihan ditutup oleh Bapak IB Maha Putra A. selaku Senior Manager Big Data Technical Development Divisi Big Data dan Digital Service PT Telkom. (DF)