NF Computer

Training WordPress di Diskominfo Kota Depok – Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok bekerjasama dengan NF COMPUTER menyelenggarakan Pelatihan Teknis Web Menggunakan Aplikasi CMS WordPress kepada Staf Pengelola Web dan OPD se-kota Depok. Pelatihan ini diselenggarakan selama 3 hari pada 22-24 Agustus 2016 dengan durasi 18 jam untuk 60 peserta yang dibagi dalam 2 (dua) kelompok.

iht-wordress

Pelatihan kelompok pertama pada 22 Agustus 2016 diikuti peserta dari pengelola web kelurahan se-kota Depok dengan materi “Manajemen Konten Web secara Online” meliputi Manajemen Profile, Manajemen Template, Manajemen User, Manajemen Content, Manajemen Comment, dan Manajemen Plugins.

Pelataihan kelompok kedua pada 23 – 24 Agustus 2016 diikuti peserta dari Diskominfo Kota Depok dengan materi “Instalasi CMS WordPress dan Manajemen Konten” dengan garis besar materi meliputi Instalasi Web Server, membuat file database, instalasi CMS WordPress, Manajemen Profile, Manajemen Template menggunakan aplikasi bootstrap, Manajemen User, Manajemen Content, Manajemen Comment, Manajemen Plugins, membackup file database, dan merestore file database.

Pada acara pembukaan pelatihan Bapak Agus Setiawan, S.Kom, MMSI selaku Kepala Seksi Data dan Aplikasi mengatakan, “Pelatihan Teknis Web menggunakan aplikasi CMS WordPress kepada staf Pengelola Web dan OPD Kelurahan diberikan untuk memaksimalkan pemanfaatan dan pengelolaan web kelurahan sebagai media informasi kepada masyarakat khususnya warga kota Depok.”

Enam pengajar NF COMPUTER yang ditugaskan untuk membimbing 60 peserta adalah Hafidz Atamim, S.Kom., Yusron Junaedi, S. Kom., Nasrul, S.Pdi, S. Kom., Nanang Kuswana, S. Kom., Dudi Fitriahadi, S. Kom., dan Rizkiyandi, S. Kom. (HA)