NF Computer

java-programmingBerdasarkan riset yang dilakukan pada tahun 2014 oleh Tiobe, salah satu lembaga riset yang telah beberapa tahun berupaya membuat peringkat bahasa pemrograman populer dunia yang diwujudkan dalam bentuk TIOBE Programming Community Index edisi bulan Desember, Java dan C masih menjadi bahasa pemrograman terpopuler urutan pertama dan kedua.

Bahasa pemrograman Java menduduki urutan pertama bahasa pemrograman terpopuler karena bahasa pemrograman ini memiliki beberapa kelebihan, antara lain bisa berjalan di sistem operasi yang berbeda-beda dan memiliki library yang lengkap sehingga sangat memudahkan programer. Alasan lain, smartphone Android yang paling banyak digunakan di dunia saat ini didukung banyak aplikasi Android yang dibangun dengan bahasa Java, sehingga semakin banyak programmer yang ingin belajar menguasai bahasa Java.

Jika Anda ingin menjadi programmer Java dan membutuhkan training, NF COMPUTER menyediakan beberapa paket pilihan training Java, yaitu:

  1. Java Fundamental, materi training Java Fundamental ini memfokuskan pada penggunaan bahasa pemrograman Java untuk membangun aplikasi desktop atau command line. Peserta diajarkan konsep pemrograman berbasis objek di Java, mengenal sintak dan struktur bahasa Java, tipe data, operator, class dan object, Inheretance, Interface, Collection Class, GUI dengan swing, dan pengenalan koneksi database JDBC.
  2. Java Web & JSF, materi training Java Web Programming ini memfokuskan pada penggunaan lebih lanjut bahasa pemrograman Java untuk membangun aplikasi database berbasis web. Peserta diajarkan dasar-dasar HTTP, penulisan konsep pemrograman di Java seperti servlet dan JSP, teknik bekerja dengan JDBC, konsep JavaBean, dan pengenalan Framework JSF.
  3. Java Framework Ada tiga pilihan paket training di Java Framework, yaitu:
    (1) Java Framework with Z-Koss
    (2) Java Framework with Spring
    (3) Java Framework with JSF

Semua paket training tersebut berdurasi 28 jam dan tersedia tiga pilihan kelas, yaitu Public Training, Private, dan Inhouse Training. Untuk Public Training, kelas berjalan atau dimulai jika jumlah peserta yang sudah mendaftar minimal 6 orang. Informasi lebih lanjut tersedia di web www.nurulfikri.com atau kontak training center kami di Jl. Raya Lenteng Agung No 20 Jakarta Selatan, telepon 021-787-4223 dan 021-787-4224. (YN)