NF Computer

NF Computer Selenggarakan Program PKH Desain Grafis – NF COMPUTER menyelenggarakan program PKH atau Pendidikan Kecakapan Hidup untuk bidang keahlian desain grafis pada awal 2016. Penyelenggaraan program PKH merupakan upaya nyata u ntuk mendidik dan melatih warga masyarakat agar menguasai bidang-bidang keterampilan tertentu sesuai dengan kebutuhan, bakat-minat, dan peluang kerja/usaha mandiri. Kompetensi desain grafis diharapkan dapat dimanfaatkan untuk bekerja, baik di sektor formal maupun informal sesuai dengan lowongan kerja, atau usaha mandiri.

NF COMPUTER yang sudah TERAKREDITASI A dari BAN PAUD & PNF kembali dipercaya oleh Kemendikbud melalui Ditjen PAUDNI untuk menyelenggarakan program PKH ini setelah melalui kompetisi pemeriksaan proposal dan portofolio yang cukup ketat dari seluruh LKP yang ada di Indonesia. Di awal 2016 ini NF Computer menyelengarakan pelatihan Desain Grafis untuk 20  masyarakat pencari kerja dengan rentang usia antara 18 hingga 40 tahun.

Pelatihan Desain Grafis dengan materi Photoshop dan Corel Draw ini diajarkan oleh Bapak Nanang Kuswana, A.Md, salah satu instruktur NF COMPUTER  yang pernah meraih Juara ke II sebagai Instruktur Desain Grafis Terbaik 2013 tingkat provinsi Jawa Barat. Diklat ini akan dilaksanakan selama dua bulan dengan durasi 200 jam – termasuk penugasan mandiri, mulai 7 Januari 2016 hingga 25 Februari 2016.

Dalam pembukaannya, Kepala Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Kota Depok, Bapak Drs. H. Dadang Supriatna MAP. Mengungkapkan, “Para peserta yang dapat mengikuti program PKH ini termasuk orang-orang yang beruntung. Karena tidak semua yang mengajukan permohonan untuk ikut diklat ini dapat diterima.  Oleh karena itu, para peserta harus ikut aktif belajar dari awal sampai dengan selesai program ini diselenggarakan.”

Ketua Tempat Uji Kompetensi (TUK) NF COMPUTER  Bapak Drs. Mgs Hendri, M.M. pada kesempatan itu juga menyampaikan informasi, bahwa untuk peserta Program PKH tahun 2016 ini, setelah aktif mengikuti pelatihan dari awal sampai dengan selesai berhak mengikuti sertifikasi melalui Uji Kompetensi dari LSK TIK.  Peserta yang lulus Uji Kompetensi akan mendapatkan dua jenis sertifikat, yaitu sertifikat kepesertaan diklat Desain Grafis dari NF Computer  dan sertifikat kompetensi dari LSK – TIK.