NF Computer

Open Recruitment Pelatihan PHP Gratis Pusat Pengembangan Karir (CDC) NF COMPUTER melalui Program Link Match kembali mendapatkan kepercayaan dari dua perusahaan TI yang berlokasi di Jakarta. Kali ini NF COMPUTER dipercaya untuk mempersiapkan tenaga web programer dengan konsep peserta yang lolos seleksi diberi pelatihan tentang web programming selama satu bulan dan magang kerja selama tiga bulan.

Adapun materi web programming yang akan diajarkan sudah disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan dengan terlebih dahulu melakukan asesmen ke perusahaan. Setelah melakukan penilaian terhadap dua perusahaan tersebut maka didapatlah materi pelatihan yang akan diajarkan kepada para peserta program link match angkatan 6, yaitu :

  • Basic Linux
  • HTML, CSS, Java Script
  • PHP MySQL
  • PHP Framework
  • Tambahan Ajax

Lama pelatihan dengan paket itu materi adalah 1 (satu) bulan dengan pembekalan per hari 5 Jam dan 1 jam latihan, mulai pukul 08.00 – 16.00. “Selama ini pelatihan dengan materi Web Programming sudah berjalan 3 (tiga) kali dengan jumlah alumni 22 orang,” ujar Manajer CDC NF COMPUTER, Muslimin.

Perusahaan yang kali ini melakukan kerjasama dengan CDC NF COMPUTER untuk rekrutmen sekaligus pelatihan dan magang kerja adalah :

1. PT Nutech Integrasi Perusahaan yang bergerak dibidang ICT Total Solution yang berlokasi di Pasar Minggu dengan target 7 Orang.

2. PT Indoguardika Cipta Kreasi, Perusahaan yang bergerak di bidang IT Security berlokasi di Simatupang Gedung Alamanda Tower Level 21 dengan target 5 Orang.

“Kerjasama antara CDC NF COMPUTER dengan PT Nutech Integrasi dan PT Indoguardika Cipta Kreasi diharapkan akan membuka peluang bagi lulusan SMK IT dan Perguruan Tinggi jurusan TI yang belum bekerja untuk merintis karir baru,” ungkap Muslimin. NF COMPUTER coba menjembatani perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja yang siap pakai dengan lulusan yang masih kurang kemampuan bidang TI, tapi memiliki minat dan bakat nenonjol. Sesuai evaluasi, alumni program Link Match angkatan 1, 2 dan 3 membuat perusahaan yang menampung sangat terbantu karena bisa mendapatkan tenaga programmer yang terampil dan siap kerja.

Peningkatan jumlah lulusan baik dari Perguruan Tinggi maupun Sekolah Menengah Kejuruan bidang TI belum menjadi solusi atas permasalahan yang dihadapi oleh perusahaan dalam memenuhi kebutuhan SDM bidang IT. Hal itu disebabkan belum match-nya kurikulum perguruan tinggi/sekolah dengan kebutihan industri.

“NF COMPUTER menjawab tantangan itu karena harus segera diatasi sebelum pasar bebas ASEAN berlaku. Jika hal ini tidak diantisipasi maka tenaga IT dari tetangga negara kita akan mengisi kebutuhan perusahaan,” jelas Masagus Hendri, Direktur NF Computer. Jika diabaikan, maka tragedi lulusan pendidikan domestik akan makin bertambah banyak yang menganggur.

Itulah latarbelakang CDC NF COMPUTER menggulirkan Program Link Match, berangkat dari keprihatinan atas meningkatnya jumlah lulusan terdidik, sementara di sisi lain banyak perusahaan yang mengalami kesulitan dalam merekrut tenaga SDM bidang IT. “Kami berharap program-program yang dijalankan ini bisa dilirik oleh Pemerintah Daerah maupun Pusat untuk menjadi sponsor demi pengentasan pengangguran,” sambut Ketua NF COMPUTER, Rusmanto. Di masa depan bukan hanya bidang Tl yang dilatih intensif, tapi juga manajemen, akuntansi dan sebagainya. Intinya, mempersiapkan lulusan yang siap kerja atau berwirausaha.

Pendaftaran Program Link Match dengan materi Web Programming akan dibuka secara serempak di kampus A dan B STT-NF mulai 6 sampai 30 Oktober 2014. Kepada lulusan SMK IT dan Perguruan Tinggi jurusan IT silakan segera mempersiapkan CV dan lamarannya untuk berkompetisi. Syarat-syarat bisa ikut program ini adalah :

1. Lulusan SMK Jurusan RPL/D3 Teknik Informatika/S1 Teknik Informatika, tiga tahun terakhir, dan belum berkeluarga.
2. Menyerahkan Surat Permohonan dan CV beserta photo copy Ijazah dan sertifikat kompetensi lainnya yang dimiliki dan relevan.
3. Bersedia mengikuti Training dengan materi HTML, CSS, JavaScript, PHP, MySQL, PHP Framework selama 1 (satu) bulan (Gratis) tiap Senin – Jumat, jam 08.00 – 16.00.
3. Menguasai minamal HTML Dasar dan CSS
4. Bersedia magang kerja di perusahaan mitra STT Terpadu Nurul Fikri selama 3 bulan (mendapatkan uang saku pengganti transport Rp.500.000,- per bulan).

Ini adalah kesempatan emas untuk merintis karir bidang teknologi informasi. Jangan ragu untuk mendaftarkan diri. Tunjukkan minat dan kemampuan Anda. Selamat berkompetisi.

Muslimin, SEI
Kepala CDC
MF COMPUTER