NF Computer

kejagung_republik_indonesia_new_logo_lowPelatihan Database Oracle Administration – Pusat Data Statistik Kriminal dan Teknologi Informasi (Daskrimti) Kejaksaan Agung RI bekerja sama dengan NF Computer mengadakan pelatihan peningkatan SDM terkait database “Oracle Administration I – Advanced” pada 31 Oktober – 4 November 2016 di Gedung Pusat Data Statistik Kriminal dan Teknologi Informasi Kejaksaan Agung RI, Jakarta.

Pelatihan Database Oracle Administration

Kepala Bagian Pengolahan Data Daskrimti Bapak Indra Cahyono, S.Kom. mengatakan bahwa tujuan diadakannya pelatihan ini agar para peserta dapat lebih memahami struktur database yang ada di lingkup Pusat Data Statistik Kriminal dan Teknologi Informasi khususnya dan Kejaksaan Agung pada umumnya. Pelatihan diikuti oleh 10 peserta dari pegawai di lingkup Pusat Data Statistik Kriminal dan Teknologi Informasi Kejaksaan Agung.

Pelatihan Database Oracle Administration

Materi pelatihan diawali dengan review terkait materi sebelumnya diselingi tanya-jawab antara peserta dengan instruktur Bapak Hilmy Abidzar Tawakal, M.Kom. Pak Hilmy selain berprofesi sebagai dosen di STT Terpadu Nurul Fikri juga sering menjadi narasumber di beberapa instansi pemerintah dan swasta untuk berbagi ilmu terkait dengan pemrograman dan database. (AH)