NF Computer

Pelatihan Microsoft Excel Advance di P4TK Penjas dan BK – Setelah sukses menyelenggarakan pelatihan ICT untuk para stafnya pada minggu pertama di bulan Agustus 2015, Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Jasmani dan Bimbingan Konseling (P4TK Penjas-BK) bekerja sama dengan NF Computer kembali menyelenggarakan kegiatan pelatihan ICT sesi yang kedua dengan materi :
1. Analisis data menggunakan aplikasi pengolah angka
2. Aplikasi database menggunakan aplikasi pengolah data
3. Aplikasi publisher.

Pelatihan Microsoft Excel Advance di P4TK Penjas dan BK

Pada pelatihan sesi ke dua, tim NF Computer STT Nurul Fikri mengirim instruktur beserta asistennya yang berpengalaman pada bidang tersebut dan telah memiliki sertifikasi kompetensi dari Lembaga Sertifikasi Profesi LSK TIK.

Haryono Fajar, Ka.Bag Tata Usaha P4TK Penjas-BK mengatakan target yang ingin di capai oleh P4TK Penjas dan BK adalah peningkatan kompetensi para staf sehingga siap diterjunkan untuk melakukan. TOT (Training of trainers) pada guru-guru disekolah, sesuai dengan visi mereka, yaitu “Menjadi Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Jasmani dan Bimbingan Konseling yang profesional dan berwawasan Internasional”.

Pelatihan Microsoft Excel Advance di P4TK Penjas dan BK dilaksanakan mulai tanggal 12 – 14 Agustus 2015 bertempat di P4TK Penjas-BK Parung, Bogor selama 3 hari dengan durasi 30 jam untuk lebih kurang 30 orang staf. Tantangan yang dihadapi instruktur dan asisten adalah tidak seragamnya aplikasi yang digunakan oleh para peserta. Namun hal tersebut tidak menjadi hambatan yang berarti hingga kegiatan pelatihan tersebut selesai dilaksanakan. Sesuai dengan misi NF Computer STT Nurul Fikri, yaitu: “Menjadi Lembaga penyelenggara Jasa Pendidikan (Education) dan Pelatihan (Training) dan Pengembangan Profesi Terpadu dan Terpercaya di Indonesia dengan cara Menghasilkan Sumberdaya Manusia yang Kompeten (Terampil, Berpengetahuan dan Berperilaku Santun dan Profesional)”.

Kegiatan diakhiri oleh upacara penutupan dan penyerahan piagam ucapan terima kasih dari NF Computer STT Nurul Fikri yang diwakili oleh Bpk. Yatno, SE selaku Manajer Sales & Marketing PT NCI (Nurul Fikri Cipta Inovasi) kepada P4TK Penjas-BK.