NF Computer

Pelatihan Microsoft Excel Advance PT. Andalan Multi Kencana – United Tractors (AllMakes) merupakan salah satu anak perusahaan dari PT. United Tractors tbk, fokus pada komoditas dan pengembangan spare parts khususnya alat berat. Dalam rangka meningkatkan kompetensi IT para stafnya, PT. Andalan Multi Kencana bekerjasama dengan NF Computer STT Nurul Fikri menyelenggarakan kegiatan pelatihan ICT dengan materi “Microsoft Excel Advanced” yang dilaksanakan pada tanggal 07 s.d. 09 September 2015.

Ibu. Kristina Andina Nugrahaningtyas selaku HRD PT. Andalan Multi Kencana pada sesi pembukaan mengatakan kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan kompetensi para staf kami yang pada dasarnya telah mereka miliki, dengan memilih level advanced. Besar harapan kami, kompetensi para staf dapat meningkat sehingga secara tidak langsung akan meningkatkan efektifitas kerja, selain itu kami berharap ada progress report yang bisa kami jadikan acuan penilaian para staf kami.

Kegiatan pelatihan tersebut didampingi oleh instruktur-instruktur senior dari Nf Computer Nurul Fikri yang telah memiliki sertifikasi kompetensi ICT untuk program aplikasi pengolah angka dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Nasional, yaitu LSKTIK. yakni Nanang Kuswana & Hafidz Atamim. Pelatihan tersebut dilaksanakan selama 12 dengan cakupan materi diantaranya :

  1. Sel Relatif / Absolut
  2. Fungsi Logika IF
  3. Fungsi Pembanding
  4. Fungsi Lookup
  5. Fungsi StatistikIF
  6. Fungsi String
  7. Fungsi Database Statistik
  8. Fungsi Choose
  9. Penggabungan Data
  10. Data Validation
  11. Conditional Format
  12. Fungsi Time
  13. Tanggal Kadaluarsa
  14. Pivot Table / Chart
  15. Proteksi Data

Pada hari pertama peserta mengerjakan pre test yang hasilnya digunakan oleh instruktur untuk mengukur kompetensi dasar yang dimiliki peserta, dan pada hari terakhir peserta mengerjakan post test yang hasilnya dapat dijadikan progress report atau laporan perkembangan hasil belajar. Sedangkan untuk evaluasi insruktur dalam mengajar, peserta diminta untuk mengisi lembar quisioner.

Kepala IT PT. Andalan Multi Kencana pada sesi penutupan mengucapkan banyak terima kasih kepada instruktur dan Nurul Fikri atas terselenggaranya kegiatan pelatihan tersebut, dan berharap ada kelanjutan untuk level berikutnya dengan materi Excel Macro. Kegiatan diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dan foto bersama.