NF Computer

Pelatihan Mikrotik Pegawai Lembaga Sandi Negara Pada tanggal 20-24 April 2015 lalu, Kami selaku NF COMPUTER dipercaya oleh SEKOLAH TINGGI SANDI NEGARA untuk melakukan training dalam membangun sebuah infrastuktur jaringan yang lebih efisien, mudah dan tepat guna dengan memanfaatkan routerboard mikrotik.

Melalui pendekatan studi kasus sesuai dengan implementasi yang akan diterapkan SEKOLAH TINGGI SANDI NEGARA, pelatihan ini disetting 80% langsung praktik hingga di akhir kegiatan diharapkan peserta memiliki kemampuan untuk :

  • Menginstall RouterOS ke dalam PC
  • Memahamai dasar penggunaan fitur mikrotik
  • Mengerti struktur jaringan TCP/IP
  • Mengelola jaringan wireless dan mengatur akses koneksi internet dengan menggunakan fasilitas hotspot
  • Melakukan pengamanan jaringan dengan firewall
  • Menghubungkan dua atau lebih jaringan yang sama-sama terhubung ke internet
  • Melakukan pembatasan pemakaian bandwith di jaringan
  • Membatasi akses internet ke situs-situs yang tidak diinginkan

Training yang berlokasi di Kampus A NF Computer STT-NF ini dilaksanakan selama 5 hari, mulai tanggal 20-24 April 2015. Total durasi pembelajaran adalah 28 Jam.

Dengan peserta didik sebanyak 4 orang, dimana mayoritas mereka memiliki latar belakang sebagai pengajar di SEKOLAH TINGGI SANDI NEGARA, dalam hal belajar memiliki antusias dan progress belajar yang sangat baik. Apalagi dengan pendampingan dari Bapak Yuliadi salah satu pengajar yang kompeten dan berpengalaman di bidang jaringan dan memiliki Certified MikroTik, maka semakin menambah semangat belajar dan antusias pada para peserta didik.

Hal ini juga diutarakan oleh Bapak Obrina Candra Brilliyant,MT,CISA selaku peserta didik dari pengajar SEKOLAH TINGGI SANDI NEGARA dalam sesi penutup training mikrotik, dimana beliau mengatakan sistem pembalajaran yang dilakukan sangat baik, profesional, kompeten dan mudah dimengerti dikarenakan metode praktik yang digunakan sangat sering.

Sesuai dengan misinya, NF Computer STT-NF selalu berupaya memberikan solusi dan inovasi dalam hal pelayanan training dibidang komputer dengan kualitas terbaik. Semoga kedepannya, Nf Computer STT-NF masih tetap dapat berkarya demi terciptanya masyarakat yang berwawasan dan berkemampuan IT yang mumpun.