NF Computer

IHT Ms Office Adv BP3 Curug

Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan (BP3) Curug merupakan unit pelaksana teknis di lingkungan Kementerian Perhubungan, yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan, yang secara administratif dibawah pembinaan Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan dan secara teknis operasional dibawah pembinaan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Udara yang baru dibentuk pada tahun 2014 sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor : PM 18 Tahun 2014 tanggal 8 Mei 2014 tentang Organisasi dan Tata Kerja Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan. (Sumber: blu-djpb.kemenkeu.go.id/)

Dalam upaya untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia di sektor penerbangan, Balai Pendidikan & Pelatihan Penerbangan Curug, Tangerang Banten, bekerja sama dengan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Udara – Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, menyelenggarakan pelatihan Microsoft Office Advanced. Kegiatan pelatihan ini berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 29 sampai 31 Agustus 2023, di Novotel Bandung.

Pelatihan Microsoft Office Advanced ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang penggunaan perangkat lunak Microsoft Office. Dalam dunia yang semakin terdigitalisasi, keterampilan dalam mengoperasikan berbagai aplikasi Microsoft Office seperti Word, Excel, dan PowerPoint menjadi sangat penting dalam meningkatkan efisiensi dan produktivitas.

Pelatihan ini dihadiri oleh sejumlah peserta dari staf dan pegawai dari BP3 Curug, dengan panduan dari instruktur yang sangat kompeten, yakni Nasrul, S.Pd. M.Kom., dan Fathan Mubin, para peserta diajarkan teknik-teknik canggih dalam menggunakan perangkat lunak Microsoft Office. Kedua instruktur tersebut telah memiliki pengalaman yang luas dan pengetahuan mendalam dalam bidang ini, sehingga para peserta dapat yakin bahwa mereka akan mendapatkan bimbingan terbaik.

Selama tiga hari pelatihan, peserta dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam mengoptimalkan penggunaan Microsoft Office. Mereka belajar cara membuat dokumen profesional, mengelola data dengan efisien, dan menyajikan informasi dengan daya tarik visual melalui presentasi yang memukau.

“Kami berharap pelatihan ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi para peserta, dan pada gilirannya, akan mendukung peningkatan produktivitas dan efisiensi di sektor penerbangan,” kata Nasrul, salah satu instruktur.

Dengan teknologi terus berkembang, kemampuan dalam menggunakan perangkat lunak seperti Microsoft Office adalah kunci untuk tetap kompetitif dan relevan di dunia kerja saat ini. Kerjasama antara Balai Pendidikan & Pelatihan Penerbangan Curug, Tangerang Banten, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Udara – Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, dan NF COMPUTER, menunjukkan komitmen bersama dalam mendukung pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi di sektor penerbangan.

Semoga pelatihan Microsoft Office Advanced ini dapat menjadi landasan untuk kemajuan yang lebih besar dalam industri penerbangan Indonesia dan membantu para profesionalnya untuk meraih kesuksesan di masa depan.