NF Computer

Pelatihan Office untuk Staf Rektorat Universitas Indonesia – Rektorat Universitas Indonesia bekerja sama dengan NF COMPUTER menyelenggarakan kegiatan pelatihan peningkatan kompetensi staf rektorat pada bidang Teknologi Informasi, khususnya aplikasi perkantoran. Kegiatan tersebut dibagi menjadi dua kelas, yakni kelas Excel Advanced & Ms Visio dan kelas Office Complete, yang diikuti 50 peserta.

Pelatihan Office untuk Staf Rektorat Universitas Indonesia

Sebelum pelatihan dilaksanakan, kegiatan diawali dengan placement test yang digunakan untuk memetakan kompetensi dan menentukan kelas yang akan diikuti oleh calon peserta pelatihan. Lokasi yang digunakan untuk kegiatan placement test adalah Kampus A NF Computer dan untuk kegiatan pelatihan menggunakan gedung ITTC Universitas Indonesia. Tiap kelas memiliki total durasi 24 jam belajar selama 4 hari pada 21 April, 28 April, 3 Mei, dan 12 Mei 2016.

Pada hari pertama peserta mengerjakan pre test yang hasilnya digunakan oleh instruktur untuk mengukur kompetensi dasar yang dimiliki peserta, dan pada hari terakhir peserta mengerjakan post test yang hasilnya dapat dijadikan progress report atau laporan perkembangan hasil belajar. Sedangkan untuk evaluasi insruktur dalam mengajar, peserta diminta untuk mengisi lembar kuesioner.

Kegiatan in-house training ini dibimbing oleh instruktur-instruktur senior NF Computer, yakni Drs. Mgs. Hendri, Nasrul, S.Pd, Hafidz Atamim, S. Kom, dan Achmad Ilham, A. Md. Keempat instruktur itu telah memiliki sertifikasi kompetensi TIK untuk program aplikasi pengolah angka dari Lembaga Sertifikasi Kompetensi LSK TIK.  (HA)