NF Computer

Pelatihan PHP Advanced PT Sprint Asia TechnologyPelatihan PHP Advanced PT Sprint Asia Technology – NF COMPUTER bekerja sama dengan PT Sprint Asia Technology mengadakan pelatihan Pemrograman PHP Advanced selama hampir 3 pekan dari tanggal 17 Oktober 2016 – 9 November 2016 di Kampus NF, Jl Lenteng Agung Raya 20 Jakarta Selatan.

Tujuan pelatihan ini untuk menghasilkan SDM yang handal dan siap diterjunkan dalam beberapa proyek aplikasi yang dikembangkan oleh PT Sprint Asia Technology. Manajemen PT Sprint Asia Technology mengungkapkan bahwa manfaat yang diharapkan dari pelatihan ini adalah meningkatnya kemampuan karyawan sesuai dengan perubahan teknologi serta mengurangi waktu belajar bagi karyawan baru agar menjadi kompeten dan siap kerja.

Ada proses penyaringan calon peserta pelatihan, yang harus memiliki kualifikasi pernah dan memahami bahasa pemrograman web dinamis HTML, CSS, JavaScript, dan PHP. Dari proses penyaringan itu didapatkan 8 peserta, 5 pria dan 3 wanita, sebagian fresh graduate S1 komputer dan sebagian lagi karyawan internal PT Sprit Asia Technology.

Materi yang diajarkan pada pelatihan bersifat implementatif best practice dan lanjutan, yang meliptui PHP-OOP, JQuery Concepts, URL Rewriting, MVC, CodeIgniter Framework, Bootstrap Frontend, Web Service, Using External API, Web Socket, Desain & Optimazinf Maintenance Database, Magento CMS dan Web Security.

Pengajar NF COMPUTER yang dilibatkan dalam pelatihan ini adalah para dosen dan sekaligus praktisi yang telah lama berkecimpung dalam pengembangan sistem informasi, yaitu Sirojul Munir S.Si,M.Kom, Henry Saptono S.Si,M.Kom, Hilmy Abidzar Tawakal S.T,M.Kom, dan Yusron Junaedi S.Kom.

PT Sprint Asia Technology atau SPRINT adalah perusahaan Indonesia yang berafiliasi dengan STRADEC Group, sebuah organisasi penanaman modal di bidang pengembangan teknologi informasi yang berbasis di Filipina. Inti bisnis SPRINT menyediakan solusi pengembangan proyek komprehensif khususnya di bidang teknologi informasi, mulai dari evaluasi kelayakan proyek, paket pelaksanaan, manajemen untuk meningkatkan kesinambungan usaha serta dukungan teknis. (SM)