NF Computer

NF COMPUTER – Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi telah mengubah dunia dan begitu juga yang terjadi dalam ranah industri. Saat ini perkambang industri sudah masuk ke generasi ke empat atau yg lebih dikenal dengan nama Industri 4.0. Menurut Wikipedia Ada empat prinsip rancangan dalam Industri 4.0. Prinsip-prinsip ini membantu perusahaan mengidentifikasi dan mengimplementasikan skenario-skenario Industri 4.0 :

  1. Interoperabilitas (kesesuaian): Kemampuan mesin, perangkat, sensor, dan manusia untuk berhubungan dan berkomunikasi dengan satu sama lain lewat Internet untuk segala (IoT) atau Internet untuk khalayak (IoP).
    ◦ IoT akan mengotomatisasikan proses ini secara besar-besaran
  2. Transparansi informasi: Kemampuan sistem informasi untuk menciptakan salinan dunia fisik secara virtual dengan memperkaya model pabrik digital dengan data sensor. Prinsip ini membutuhkan pengumpulan data sensor mentah agar menghasilkan informasi konteks bernilai tinggi.
  3. Bantuan teknis: Pertama, kemampuan sistem bantuan untuk membantu manusia dengan mengumpulkan dan membuat visualisasi informasi secara menyeluruh agar bisa membuat keputusan bijak dan menyelesaikan masalah genting yang mendadak. Kedua, kemampuan sistem siber-fisik untuk membantu manusia secara fisik dengan melakukan serangkaian tugas yang tidak menyenangkan, terlalu berat, atau tidak aman bagi manusia.
  4. Keputusan mandiri: Kemampuan sistem siber-fisik untuk membuat keputusan sendiri dan melakukan tugas semandiri mungkin. Bila terjadi pengecualian, gangguan, atau ada tujuan yang berseberangan, tugas didelegasikan ke atasan.

industry 4.0

NF Computer sebagai lembaga / perusahaan jasa bidang IT Solution mau tidak mau harus menyesuaikan produk / jasa layanan yang sesuai dengan kebutuhan pasar terkait kesiapan SDM maupun infrastruktur IT-nya. Dalam Rapat kerja th 2019 diputuskan bahwa NF Computer harus menyiapkan modul teraining terkait:
• IOT
• Robotik
• data scient
• Big data / data intelegent
• System keamanan jaringa
• Digital Marketing
Dengan paket training diatas semoga memberikan solusi kepada perusahaan atau SDM dalam menghadapi revolusi industri 4.0. NF Computer menyediakan layanan training berbentuk public class maupun inhouse training.

Selamat tahun baru 2019, semoga tahun baru memberikan harapan baru dan kita siap dalam menghadapi revolusi industri generasi ke empat.