NF Computer

PT UG Mandiri (Usaha Gedung Mandiri) bekerja sama dengan NF COMPUTER menyelenggarakan in house training untuk meningkatkan kompetensi staf dalam penguasaan aplikasi perkantoran MS Excel. Pelatihan selama dua hari Sabtu 5 dan 12 Agustus 2017 itu dilaksanakan di lantai 25 Wisma 2 PT UG Mandiri Jakarta.

Materi pelatihan aplikasi MS Excel Advanced meliputi Statistik Dasar, Statistik Berkriteria, Statistik Database, Logika IF Tunggal, Logika IF Ganda, Formatting Text, Fungsi operator, fungsi spreadsheet, format waktu dan tanggal, kombinasi fungsi, analisis data, grafik.

NF COMPUTER menugaskan Bapak Hafidz Atamim, S.Kom sebagai instruktur, didampingin Bapak Camal Sugiharta, S. Kom dan Bapak Edi Wibowo, S.E. Pelatihan ini diikuti 26 peserta staf karyawan PT UG Mandiri yang memiliki latar belakang pekerjaan berbeda-beda. Peserta terlihat sangat antusias mengikuti pelatihan sehingga banyak pertanyaan diajukan oleh peserta terkait masalah-masalah yang mereka hadapi sehari-hari dalam pekerjaan.

Dalam kata sambutannya, perwakilan PT UG Mandiri mengucapkan terima kasih pada NF COMPUTER dan menyampaikan harapan agar semua peserta dapat memanfaatkan hasil pelatihan ini sebaik mungkin dan ilmu yang didapatkan bisa digunakan dalam pekerjaan sehari-hari terutama dalam penyajian data

Peralatan Pengelolaan Kas Kecil

Peralatan yang dibutuhkan untuk pengelolaan dana kas kecil, yaitu :
a. Form permintaan pengisian dana kembali kas kecil
b. Form permintaan pengeluaran kas kecil
c. Jurnal pengeluaran kas
d. Buku jurnal kas kecil
e. Buku laporan penggunaan kas kecil
f.  Buku pengeluaran kas kecil
g. Alat tulis dan alat hitung

Prosedur Pembentukan Dana Kas Kecil

Dana kas kecil di bentuk (disediakan) berdasarkan surat keputusan kepala bagian keuangan. Dalam perusahaan yang memiliki standar prosedur akuntansi semua jenis pengeluaran kas melibatkan bagian hutang sehingga unit organisasi yang terlibat dalam prosedur pembentukan dana kas kecil adalah bagian hutang, bagian kasa, dan bagian pemegang dana kas kecil.