NF Computer

NF COMPUTER bekerja sama Balai Pemasyarakatan Kelas 1 Jakarta Selatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia melaksanakan pelatihan MS Office, MS Word, MS Word Lanjutan, dan MS Excel selama 20 jam. Pelaksanaan pelatihan selama 4 jam setiap hari Senin dan Rabu selama 5 kali pertemuan dari tanggal 7 Maret sampai 21 Maret 2018. Pelatihan diikuti 10 peserta dari berbagai divisi termasuk kepala Tata Usaha.

Materi yang dipelajari mulai dari tingkat basic sampai intermediate untuk MS Word dan tingkat basic MS Excel. Acara pembukaan pelatihan dimulai dengan sambutan Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas 1 yang berharap peserta dapat mengikuti pelatihan sampai dapat menggunakan aplikasi MS Office untuk membantu menyelesaikan pekerjaannya sehingga lebih cepat, efektif, dan lebih baik. Pelatihan dilanjutkan dengan perkenalan instruktur Bapak Achmad Ilham, S.Kom. Kemudian dilanjutkan Pre-Test untuk mengetahui kemampuan dasar peserta dalam memahami penggunaan MS Office.

Training MS Office

Peserta berlatih dengan metode praktik dan studi kasus secara langsung. Peserta mengerjakan setiap latihan dan dapat membahas kendala-kendala yang ditemui selama proses pelatihan.

Materi MS Word yang dibahas meliputi Page Setup, Header & Footer, Format dan Alignment, Indent dan Hanging Indent, Bullet & Numbering, Penambahan dan pengaturan Gambar, Symbol, Text Box dan Tabel, pembuatan Surat Massal atau Mail Merge. Materi MS Excel mencakup Sel Relative, Absolute dan Semi Absolute, Format data, penggunaan Operator matematika, fungsi Statistik umum, fungsi pembacaan tabel , fungsi logika IF, OR, AND, bekerja dengan sheet, Data Validation, dan mencetak dokumen.

Training MS Office

Pelatihan diakhiri dengan Post-Test. Pelatihan ini dinilai berhasil antara lain dilihat dari perbandingan hasil Pre-Test dan Post-Test yang melonjak cukup drastis. Rata-rata nilai Pre-Test sebelum pelatihan adalah 40 dari skala 100, dan rata-rata Post-Test setelah pelatihan adalah 75. Tolok ukur keberhasilan lainnya dapat dilihat dari  pengerjaan tugas-tugas oleh peserta yang diberikan pengajar, dengan hasil memuaskan. Setiap peserta mendapatkan sertifikat yang disertai hasil penilaian oleh pengajar berdasarkan penilaian selama proses pelatihan berlangsung maupun dari hasil tugas-tugas yang diberikan oleh pengajar. (MW)

 

========

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami di:
Training Center – Kampus NF,
Jl. Lenteng Agung Raya No. 20-21
Srengseng Sawah – Jagakarsa
Jakarta Selatan 12640
Tel. 021-7874223, 7874224
WA. 0851.0218.5441 ; 081296421595
www.nurulfikri.com
registrasi kontak