NF Computer

Training MS Office Complete LPMP DKI Jakarta – LPMP (Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan) DKI Jakarta bekerja sama dengan Nurul Fikri Computer menyelenggarakan in house training aplikasi perkantoran MS Office Complete. Pelatihan yang dilaksanakan di laboratorium komputer kampus B Sekolah Tinggi Teknologi Terpadu Nurul Fikri (STT NF) itu diikuti 10 orang staf IT LPMP DKI Jakarta.

Pelatihan yang berdurasi 21 jam dari tanggal 10 hingga 18 Juli 2017 itu berisi pokok bahasan sistem operasi, manajemen dokumen pada jaringan komputer, aplikasi pengolah kata, aplikasi pengolah angka, dan aplikasi presentasi.

Dalam acara pembukaan di kantor LPMP DKI Jakarta, Kepala LPMP DKI Jakarta Bapak Surya Fitri Nurulhuda, S.E., M.Si. menyampaikan ucapan terima kasih kepada NF Computer dan berharap dengan pelatihan IT ini kompetensi staf IT LPMP DKI Jakarta meningkat dengan progress report yang baik. Instruktur pelatihan Bapak Hafidz Atamim, S.Kom. memberikan trik antara lain penggunaan tombol shortcut untuk menjalankan fungsi yang terdapat pada aplikasi MS Office. Misalnya shortcut menjalankan aplikasi pengolah kata melalui Start, jendela Run dan ikon, shortcut menjalankan pointer mouse tanpa mouse dan shortcut-shortcut lainnya.

Pre Test , tugas, dan Post Test dijadikan kriteria penilaian dan progress report dari kegiatan in house training yang berlangsung selama sepekan tersebut. Kegiatan diakhiri ramah tamah dan foto bersama peserta dan instruktur.