NF Computer

Training PHP, MySQL dan Yii Framework - Bukit Asam FoundationTraining PHP, MySQL dan Yii – Bukit Asam Foundation yang terletak di daerah Tanjung Enim Sumatera Selatan kembali bekerja sama dengan NF COMPUTER mengadakan pelatihan peningkatan SDM di lingkungan Yayasan. Peserta pelatihan adalah para staf IT, staf tata usaha, karyawan yayasan, guru dan siswa SMA dan SMK yang berada di bawah naungan Bukit Asam Foundation, 1-19 Agustus 2016.

Pelatihan ini dikhususkan untuk menciptakan para programmer yang handal, yang ke depan bisa membuat aplikasi berbasis web. Materi yang dipejalari adalah PHP Fundamental, MySQL Fundamental, Yii Framework Standard, dan Yii Framework Advanced, dengan pengajar Henry Saptono, S.Si, M.Kom. dan Nasrul, S.Pd.I, S.Kom. Kedua pengajar itu dipilih karena berpengalaman pada bidang pemrograman dan database serta telah memiliki sertifikat kompentensi nasional di bidang pemograman web.
Walapun pelatihan dilaksanakan pada siang dan sore hari setelah aktivitas rutin bekerja , mengajar atau sekoalh, para peserta terlihat antusias dalam mengikuti pelatihan ini, dengan ditandai banyaknya pertanyaan yang terkait dengan pengembangan studi kasus aplikasi berbasis web yang mereka dibutuhkan.
Bapak Muhammad Hatta selaku Ketua Bukti Asam Foundation mengharapkan dari pelatihan ini agar para peserta dapat membuat dan mengembangkan aplikasi berbasis web dengan Yii Framework secara mandiri dan dapat bermanfaat bagi instansinya masing-masing.
Bukit Asam Foundation merupakan yayasan yang berada di bawah naungan BUMN PT Bukit Asam Persero, yang terkenal dengan tambang batubaranya di Sumatera Selatan. (NSR)